Obat Paling Mujarab adalah Al Qur'an


Ternyata membaca Al Quran bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dan memuliakan pembacanya di mata Allah dan Manusia

Begitu banyaknya manfaat dan keutamaan yang ada di dalam Al Quran, hal tersebut membuat Al Quran seperti tidak ada habis-habisnya untuk di bahas dan diulas satu per satu. Dan yang perlu pembaca ketahui adalah bahwa Al Quran memiliki keistimewaan yang luar biasa dari segi ibadah bagi orang-orang yang mau untuk membacanya dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Keistimewaan membaca Al Quran antara lain :

KETENANGAN JIWA

Ya, mungkin secara tidak sadar dengan membaca Al Quran telah ada energi yang begitu besar yang masuk kedalam hati kita. Hati yang gelisah karena kehidupan dunia akan segera musnah dan berganti dengan ketengan jiwa yang luar biasa.

Lantas, apa efek yang timbul dari ketenangan jiwa yang kita dapat dari membaca Al Quran?
Ada beberapa manfaat yang kita dapat ketika kita mendapat ketenangan dari Al Qur’an antara lain :
1.      Obat segala macam bentuk penyakit hati
2.      Menenangkan pikiran
3.      Menghindarkan diri dari stress
4.      Tidak terlalu memforsir urusan dunia
5.      Bisa menjadikan kehidupan kita lebih baik dari segi ahlaq

Surah Al-Isra ayat 82, “Alquran diturunkan Allah SWT untuk menjadi obat segala macam penyakit kejiwaan sehingga para pembaca Alquran, bahkan orang yang mendengarkan bacaannya mendapatkan ketenangan jiwa.”


Mungkin hal-hal diatas bagi yang belum pernah merasakan akan menjadi sangat mustahil, tapi segalanya perlu anda coba dan anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Anda bisa menyelingi membaca ayat-ayat Al Quran setelah sholat atau membaca Al Quran di malam hari atau di waktu dimana anda sempat untuk membacanya.

Selain mendapat ketenangan jiwa Al Quran juga bisa menjadi bentuk dari sebuah keajaiban ketika kita memiliki berbagi masalah yang kita hadapi, tentunya kesemuanya itu harus dijalankan dengan sabar.

MENGANGKAT DERAJAT

Setelah anda merasakan keistimewaan Al Quran dalam menenangkan jiwa, Al Quran akan memberi keistimewaan pada anda dalam mengankat derajat anda baik di sisi Manusia yang lain atau di sisi Allah.

Pernahkan anda melihat para penghafal-penghafal Al Quran yang begitu mulia di sisi Manusia yang lain dan juga pernahkan anda memperoleh informasi bahwa orang yang khafid Quran mayatnya tidak membusuk di Kuburnya? Ya tentunya hal seperti ini adalah salah satu dari bentuk diangkatnya derajat manusia yang gemar membaca Al Quran dan bahkan mereka bisa menghafalkannya .

Umar bin Khattab ra berkata bahwa Rasulullah saw bersabda, "Sesungguhnya Allah SWT akan mengangkat derajat suatu kaum dengan kitab ini (Al-Qur`an), dengannya pula Allah akan merendahkan kaum yang lain.” (HR Muslim).

Uraian diatas adalah beberapa manfaat yang bisa kita ambil ketika kita bisa mengamalkan Al Quran dalam kehidupan kita sehari-hari, semoga bisa menjadikan kita orang-orang yang lebih baik dari sisi Ahlaq maupun dari sisi kemuliaan di mata Allah dan Manusia Amin....


Title : Obat Paling Mujarab adalah Al Qur'an
Description : Ternyata membaca Al Quran bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dan memuliakan pembacanya di mata Allah dan Manusia Begitu banyak...

0 Response to "Obat Paling Mujarab adalah Al Qur'an"

Posting Komentar